Tuesday, March 4, 2014

Aplikasi Biosistem Online 2014 sd 2016 PDK Jateng

Kali ini.. sudah lama denk tidak update blog..haha..
Saat ini saya ingin menuliskan tentang aplikasi yang saya buat untuk menyelesaikan secara cepat pekerjaan saya sebagai operator sekolah untuk input nilai di biosistemonline pdkjateng.go.id. Jika teman-teman juga sama nasibnya kemungkinan tahun kemarin yaitu 2013 tugas tersebut sangat berat karena semua mata pelajaran dengan dua aspek nilainya yaitu kognitif dan psikomotorik juga dimasukkan ditambah ekstra dan kehadiran.. fuuuihhh...tampak berat banget yaa.. haha.. tapi alhamdulillah tahun kemarin tugas tersebut lancar karena tahun tersebut saya sudah dapat menggunakan aplikasi yang juga saya buat sendiri dengan visual basic tentunya.
Tahun inipun yaitu 2014 saya ,masih diberi tugas untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tetapi untung saja tidak seberat kemarin karena hanya enam mata pelajaran UN saja. Walaupun enam saja jika jumlah siswanya banyak dan input nilai dilakukan secara manual maka pasti membuat jari jemari keriting.. sehingga saya juga membuat aplikasi untuk membantu menyelesaikan tugas tersebut. Untuk melihat demo aplikasi silahkan lihat video berikut ini.

Video Tutorial Input Nilai Rapor SMA/MA dan SMK tahun 2016 di Biosistem Online






Video Tutorial Input Nilai rapor SMK di Biosistem Online

Jika teman-teman operator sekolah ataupun teman-teman yang telah pesan aplikasi sejenis ditahun kemarin berminat, silahkan lihat video sampai dengan selesai di video tersebut telah saya cantumkan kontak yang dapat dihubungi.
Demikian saja ahh.. update blognya walaupun terkesan komersil tapi yang penting update. Terimakasih untuk waktu dan kunjungan di blog ini..Salam.

6 comments:

  1. wah hebat bgt deh pokoknya, bisa minta scripnya ga ya biar bisa belajar cara mendeteksi text dan memasukkan nilai di halaman web dengan vb. kalau boleh kirim ke e-mail saya ya jaenalarifin2001@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sangat keren sekali contoh program nya,,,,share gan artikelnya


      Teknik belajar visual basic 6.0

      Delete
  2. Keren mas :D

    btw mw nanya ne mas, cara akses imbox email ke vb gmn ya ?
    #mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  3. Ayooo update terus pembelajaran Visual Basic nya...!!!!
    Jangan lupa kunjungi Blog Saya juga yaaaa :

    http://www.belajarvb.com

    Semoga bisa menjadi referensi belajar Visual Basic juga :)

    ReplyDelete
  4. Salam kenal,

    Saya suka dengan bahasa pemrograman Visual Basic, karena menurut saya sangat mudah. Bahkan dulu saya sering menerima order pembuatan aplikasi diklini2 dan bahkan pernah juga mendapatkan tawaran dari bank untuk membuat program antrean.

    ReplyDelete
  5. bisa minta scripnya ,,,, help me

    ReplyDelete